Saturday, May 3, 2008

give some respect to indonesian pleaseeee!

jujur aja,
terkadang gue malu banget jadi orang Indonesia, ngeliat tingkah polah orang Indonesia dan memperhatikan kebobrokan Indonesia.

Ngga hanya dari segi pemerintahannya aja yang bobrok dan kacrut, masyarakatnya pun ngga kalah KANCUT!

dari sinetron yang semuanya hasil jiplakan, kualitas dunia musik yang semakin hari semakin terpuruk dan patut dipertanyakan, dunia perfilm-an yang belum juga bangkit dari mati suri karena terus saja diracuni oleh film- film kacangan yang hanya mementingkan segi komersil doank dan bukan memikirkan kualitas dan dampaknya buat masyarakat.

dan yang paling parah adalah betapa piciknya orang Indonesia yang selalu menganggap remeh orang Indonesia sendiri dibandingkan orang asing.

gue punya cerita,,
beberapa waktu yang lalu, gue dan koko gue pergi ke salah satu mall dengan tujuan mau beli kado buat babeh...
waktu pulang, mobil kita di'sundul' sama mobil belakang.
setelah turun, ternyata si empunya mobil adalah orang India yang kerja di celebrity fitness dan sama sekali ngga bisa ngomong bahasa indonesia.

nahh...setelah melalui perdebatan panjang antara koko gue dan si India sialan itu, bapak security yang o'on cuma bisa bilang "mending ke polisi".
yang terlintas di otak gue adalah, mana mungkin gue menang? secara oarng indonesia aja lebih menghargai orang asing ketimbang orang indonesia nya sendiri...
dan gue ngomong sama tuh security o'on, "ya elah pak.... saya mah sadar kalo saya ngga mungkin menang kalo kita ke polisi, secara tuh polisi2 disana pasti akan lebih mihak tuh orang india daripada saya meskipun dia yang salah... lagian kayak yang dikantor polisi bakal ngerti aja kakak saya dan india itu ngomong apa... orang polisi2 itu juga bisanya cuma yes no sama tengkyu doank..."
dan yang agak mengejutkan si security bilang, "iya sih... jadi adek sendiri maunya gimana?"
"saya buru- buru, dan harusnya bapak sebagai security bisa donk lebih bijaksana memutuskan bagaimana baiknya... masa saya yang mutusin? lagian mau diliat dri segi manapun mobil sayang ngga mungkin nabrak mobil dia... gimana coba caranya?!"
setelah pembicaran- pembicaraan ngga penting akhirnya berakhir dengan damai terpaksa karena gue udah empet banget denger tuh india belagak2 sok ngerti aturan indonesia padahal baru tinggal di Indonesia for a months dan dia ngga tau sama sekali tentang peraturan indonesia!

dan yang bikin gue mau marah adalah, kenapa orang kayak dia masih aja sih dihargai di indonesia?
dan bahkan gue yakin banget kalo gaji dia tinggi, lebih tinggi dari orang indonesia, hanya karena dia bukan orang indonesia dan meskipun, mungkin saja sebenernya dia 'ngga laku' di negaranya maknya dia ke indonesia...
kenapa orang kayak dia masih ada aja gitu di indonesia?
padahal dia sama sekali ngga give some respect to Indonesian!
maksud gue adalah, ya ampun! dia tuh kerja di Indonesia, makan pake duit indonesia, tidur dan berak di indonesia, dia seharusnya bisa bahasa indonesia meski cuma bahasa sehari- hari! at least dia menunjukkan bahwa dia menghargai Indonesia yang udah kasih dia makan!

dan karena ini semua, kalo sampe gue jadi presiden ato punya kesempatan ngomong sama presiden, gue bakal ngusulin bikin peraturan bahwa "SIAPAPUN yang kerja, tinggal dan makan pake duit indonesia harus bisa ngomong bahasa indonesia!"

0 comments:

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya