Monday, March 30, 2009

aku tak lekang oleh waktu

sebenernya sih gue mau cerita.
some how cerita ini menurut gue ngenes. tapi buat beberapa orang yang pernah gue ceritain, nampaknya cerita ini begitu lucu bagi mereka. buktinya mereka ketawa ngakak sampe nge-'bego-bego'-in gue.
hahaha...

by the way, 
judul yang agak menjijikan yah??
hahahhahahaha.......
itu hasil dari perbincangan gue dan si om goni yang menyimpulkan kalo gue ini awet muda, sangat awet muda, bahkan seolah tak lekang oleh waktu.hahahaa...

jadi gini kisahnya.
bagi yang mengenal gue, mungkin tau banget dong kalo gue punya masalah dengan bentuk tubuh, alias bantet. ndut- ndut cihuy dan pendek- pendek gitu laaah...
hahahaa...
intinya, dengan muka (yang katanya) dodol layaknya anak kecil kehilangan boneka, bentuk tubuh gue yang (pendek), penampilan gue dan tingkah laku penculitan dan petakilan gue yang agak diluar batas normal, gue sering banget dianggep anak kecil. sering banget dianggep berusia jauhh lebih muda dari usia asli gue.
gue sendiri ngga mengerti kenapa banyak yang beranggapan gue kayak anak kecil. selain ukuran tubuh gue yang emang mini, perasaan penampilan gue sih normal- normal aja lah. ngga kayak anak smp.
tapi mau disepuh dan dipoles serta mau pake baju model gimana aja, tetep aja dong kesan yang si gue berikan adalah anak kecil sampe- sampe temen- temen kampus gue bilang gue ini anak SD nyasar ke kampus.
ada juga yang bilang tampang kayak gue sih cocoknya jadi anak kelas 1 SMA udah mentok.
ada juga yang bilang tampang gue kayak anak ilang.
ah pokoknya belom pernah gue denger ada orang yang bilang gue ini terlihat dewasa dan pantas menjadi anak kuliahan.

dan ntah mengapa, yang menganggap gue anak kecil ngga cuma temen- temen gue.
tapi banyak deh.
dari mas- mas krimbat, mbak- mbak menicure, bencong creambath, sampe tante yang make-up in gue buat ke kondangan kalo nanya "kelas berapa sekolahnya?" dan kalo gue jawab "udah kuliah..", semua akan terkaget- kaget dan menunjukkan wajah sangat sangsi.

dan ngga cuma sekali gue dianggap anak kecil. tapi berkali- kali.
bahkan di posting sebelomnya (dedek-dedek hilang di busway) gue pernah cerita soal gue ditawarin kipas elektrik sama mas- mas busway gara- gara (mungkin) dikiranya gue ini anak nyasar yang kesian.
nahhh....
ceritanya, kejadian terulang. tapi kali ini lebih ngenes.

kejadian 1.
ceritanya waktu itu gue lagi pergi bareng 2 temen gue ke summarecon. waktu lagi antri ambil ATM, ada mbak- mbak sibuk nawarin kartu kredit ke orang- orang yang lagi antri itu. 
dua orang temen gue ini juga ngga terkecuali. mereka ikut ditawarin credit card sama si mbak. pas sampe giliran gue, si mbak- mbak itu ngmng gini dari belakang gue, "permisi..." sambil bergerak menghadap ke gue, udah siap- siap mau nawarin credit card, dan begitu dia liat muka gue, dengan asiknya dia ngmng gini "eh maaf..." terus ngeloyor aja dong pergi meninggalkan gue yang terbingung- bingung dan terbengong- bengong.
heeeeee????
ngenesssss!

kejadian 2.
alkisah gue baru lulus SMA nih. lagi mau ngambil tambahan legalisir ijasah di sekolah gara- gara kampus gue ke kepo an minta banyak- banyak yang membuat gue harus minta lagi ke sekolah.
jadi, siang- siang gitu gue ke sekolah nih ceritanya. ambil legalisir, terus ketemu guru- guru dan ngobrol dan berencana nungguin anak- anak istirahat gara- gara mau ngobrol sama para adik kelas gue itu. tapi ngga tau kenapa gue tuh lupa anak- anak biasa istirahat jam berapa. pas lagi jalan di depan ruang guru, ada 1 anak gitu lagi jalan mau ke WC. cowo, tinggi. kayaknya sih anak baru. anak kelas 1.
gue samperin dan nanya "eh istirahatnya jam berapa ya?"
dan lo tau apa yang dilakukan anak itu?????
dia cuma menunduk sedikit ke arah gue (well.secara gue lebih pendek gitu dr dia), terus ngeloyor aja dong meninggalkan gue kembali terbengong- bengong.
pas gue cerita sama adek kelas gue yang sekarang udah kelas 3, jawaban mereka adalah"mungkin lo disangka anak SMP kepo re tanya- tanya istirahat SMA jem berapa..."
HEEEEEEE???
semakin ngenessss!

kejadian 3.
sebenernya ini kejadian paling ngenes dari semuanya.
jadi ceritanya gue lagi jalan nih sama si mantan. lagi jalan sambil becanda- becanda, tiba- tiba ketemu 2 cewe yang ternyata adek kelas nya dia. 
begitu melihat gue dan dia, si cewe 1 dengan lantang dan percaya diri ngmng gini, "wiiii!epek dong mainannya sama brondong..."
pertamanya sih gue ngga ngeh. masih santai- santai aja. ketawa- ketawa.
tiba- tiba si cewe 2 menimpali dengan ngga kalah lantangnya, "iyah..cieh epek maenannya sama anak SMP"
doeng...doengg...doenggggggggggg!!!!!!!!
dan sialnya lagi, laki gue yang sialan itu cuma ngakak dan ngetawa in gue sepenuh hati, malah sambil nge ceng in gue bilang " yah bee!ak sih sakit hati dikatain anak SMP sama anak kelas 1 SMA!...." dan kembali ngakak sepenuh hati.
dan pas gue tanya "emang segitu kayak anak kecilnya ya?"
jawaban dia : "no comment deh. ntar kamu sakit ati. yang jelas jalan sama kamu sih bikin ak berasa kayak pedofil..."
mameeeehhhhhhhhhhhhh!

nasippp... oh nasippppp...........
emang gue sebegitu anak kecil nya kahhh??????
ughhh!
gue emang ngga mau dewasa.
tapi kok ya ngenes banget sih gue selalu dianggep anak SMP? yaaa. anak SMA kelas 2 lah paling mentok....
NGENESSSSSS!

6 comments:

Toni Maliki said...

hahahahaaha..yoieee..diangkat menjadi sebuah topik hangat yahh!? hahahaha..
btw, blog gue ganti wajah! hahaha..lebih fresh gituu! hahaha..

The Fallen One said...

Wkwkwkwkw re SumPah konyol abiz, Memang cerita lucu ini mah, Judulnya Pas Pula, Gw sedikit terhibur baca na di sela-sela sedih na uts gw rada down... anw hhh, juJur aja gw malah Iri, wkwkwk. Ngaa ada ni Kejadian kek gini, kadang Gw Merasa Tua bgt, 1 tahun lagi ni masa Remaja gw, sucks... bis itu kepala 2 de, dah u nikmatin aja "cover" u di anggap anak SMP, lol.

Cole said...

hahaha gin... tapi emang iya sih...terakir ketemu di PS, lo gue pikir masi SMA! hahaha... who knows ternyata... Ups maap ya darl

[rei] said...

@om gon : hahahaha...iya topik hangat banget diantara kita ya om!!bapak tua dan si anak kecil!
aku sudah berjunjung darling!!!

@hend: errrr..kenapa pada bilang lucu sih?pada ga merasakan ngenesnya jadi gue yaaaa???hahahaha...

@c nicole : yakkkk tega sekali!aku ini memang tak lekang oleh waktu ya nampaknya....hahahaha...

Willyam said...

HAHAHAHAHAHAHAHAHA

[rei] said...

@bang wil : makasih bangett udah diketawainn!

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya