Saturday, March 14, 2009

alice is (not) in wonderland

lu boleh bilang gue anak aneh. ato anak sakit. ato apapun gara- gara punya pendapat bahwa alice in wonderland itu sebenernya anak autis dan film itu seharusnya jadi film horor dan bukannya film anak- anak.

secara nih ya,
film itu kan nyeritain si alice yang berpetualang di negri khayalan bernama wonderland. dan khayalannya dimulai dari ngejar seekor kelinci putih berbaju necis sambil bawa- bawa jam.
kalo lu perhatiin lagi nih ya, si alice yang menciptakan negri khayalan itu sendiri di benaknya gara- gara dia bosen ngedengerin kakak nya (ato siapa lah itu) ngebaca-in sejarah buat dia, jadi dengan segenap ke autis annya itu, dia menciptakan dunia nya sendiri dan mulai berpetualang di negri khayalan itu yang bernama wonderland.
nah kalo disney mengkategorikan film itu sebagai film menyenangkan buat anak- anak, menurut gue malah itu film horor psikologis yang dark dan twisted.
coba deh lu pada nonton lagi tuh film dan perhatikan baik- baik detail- detail dari film itu.
tone warnanya yang gelap, warna- warni dipaksakan yang bikin suasananya jadi kusam- kusam gimana gitu, ramuan pembesar disaat lu butuh jadi kecil, roti pengecil disaat lu butuh jadi besar, terus tokoh- tokohnya juga cenderung 'penjahat' semua.
dari the white rabbit si kelenci putih rese yang selalu sok ngga punya waktu, tweedledum and tweedledee si kembar dengan muka penuh kebencian yang hobi ngerja'in dan ngerepotin orang, the caterpillar ulat bulu raksasa berwarna biru sambil sisha, mad hatter si sakit jiwa bersama temennya si kelinci coklat dekil itu yang kalo ngga salah namanya March Hare, Dodo si burung pelaut aneh yang bikin alice terombang- ambing di tengah laut, guards of hearts, cheshire cat with that lucifer-look-a-like-type, dan queen of hearts yang menyeramkan, galak, manipulatif, egosentris, ngga mau kalah, kejam dan sebagainya.
gimana cara coba felem dengan sebegitu banyak tokoh menyeramkan dikategorikan film anak- anak yang menyenangkan?
totally salah penafsiran dan totally salah genre!
hahahaha....

nah gara- gara keyakinan gue itu, gue sangat gembira mendengar bahwa salah satu sutradara maha ciamik yang gue kagumi bakal nge-remake film itu.
yakkk... ngga lain dan ngga bukan the one and only, Tim Burton.
iyaaa! tim burton yang itu! tim burton yang bikin film- film gelap, gloomy, nan dingin itu. Tim burton yang bikin film kartun horor (meski ngga nyeremin). Tim Burton yang bisa merubah cerita charlie and the choclate factory jadi cerita yang gloomy. iya! tim burton yang bikin felem Sweeney Todd the Demon Barber. iyah! Tim Burton yang itu!
dan gue pun menjadi semakin ngga sabar buat menonton interpretasi seorang Tim Burton terhadap cerita alice in wonderland ini.

hahahha.............
iyah, gue tau tulisan gue kali ini ngga penting.
tapi peduli setan deh, ini kan blog gue.
jadi suka- suka gue mau nulis apaaaa!
ciao!

4 comments:

Anonymous said...

abiz ntn alice yah lo re?
hahaha.=)

[rei] said...

ngga....udah lama ntn nya.....cuma lagi kepikiran ajah....

vic said...

lo ga cape mikirin si alice?
tar lo jadi kya alice aja
huu

The Fallen One said...

Gw Juga Looking 4ward re, Anne Hathway ama Helena ya? smoga acting na anne bisa seimbang de, cuma denger" 2010, sad.

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya