Friday, August 21, 2009

till death do us apart

beberapa hari yang lalu gue mimpi.
sebenernya gue ngga gitu inget mimpi gue apa, sampe besok malemnya gue ngobrol sama tasya soal mimpi dan gue pun inget mimpi gue meski ngga detil.
gue cuma inget gue kayak di kamar rumah sakit gitu, dan gue berasa gue ngeliat kesekeliling dengan posisi gue kayak tidur. disitu gue ngeliat hampir semua sahabat- sahabat gue. semua nya diem dan ngeliatin gue.
gue juga ngga paham kenapa gue seolah ada dirumah sakit, gue cuma denger ada yang ngomong "kecelakaan, kecelakaan..." tapi ngga tau yang dimaksud gue ato bukan *amit- amit ya Tuhan*.
nah anehnya, gue kan berasa liat temen- temen gue, harusnya gue diajak ngobrol dong sama mereka, tapi bukannya ajak gue ngobrol, mereka malah cuma disekeliling gue ngeliatin gue dengan muka aneh.
terus gue denger ada yang ngomong, tapi ngga ngerti apa, terus kayak ada yang nangis kenceng, dan gue berasa badan gue digoyang- goyang. dan gue pun bangun karena ternyata badan gue emang digoyang- goyang pada kenyataannya..
hahaha...
nah lalu kan gue ngobrolin mimpi gue ini sama temen gue si tasya, dia pun cuma bilang "ati- ati lah re, serem mimpi lo..."
gue benernya ngga ngerti serem kenapa awalnya sampe akhirnya gue pikir- pikir kok iya, aneh juga, berasa kayak gue sekarat gitu... ih tapi amit- amit banget deh...
udah kan tuh, tiba- tiba tadi gue baca blog nya piki dan baca blog nya raditya dika yang sama- sama ngomongin death.
gue jadi inget, dulu gue pernah nanya ke beberapa temen gue, if one day i'm dead, what they will miss the most about me?
jawabannya banyak, macem- macem. nyaris ngga ada yang punya jawaban sama.
ada yang bilang pedes nya omongan gue,
ada yang bilang bakal kangen gue "tampar",
ada juga yang bilang bakal kangen obrolan- obrolan gue,
bahkan ada juga yang bilang dia bakal kangen banget kehangatan gue (gue rasa kerol gila bilang gue orang yang hangat).
gue ga tau ya, gue sering mikirin soal hidup-mati.
dan sama seperti orang lain, pastilah pengen diinget. pengen dikenang. pengen menjadi sesuatu buat orang lain.
karena itu gue sering mikir, "eh kalo gue meninggal, apa orang- orang disekeliling gue bakal sedih ya?"
ato mikir "gila, apa iya masih ada yang akan inget gue setelah gue meninggal?"

gue jadi inget 1 cerita, gue ngga tau sih ini beneran ato cuma fiksi.
alfred noble, yang bikin nuklir dan akhirnya bikin noble award buat orang- orang pinter sejagat raya itu, sebelom ngebikin noble award, pernah baca koran satu pagi, dan dia nemu'in berita duka cita seorang bernama alfred noble. si orang koran itu salah sangka, jadilah dia nulis tentang alfred noble yang nyiptain nuklir ini. disitu ditulis kalo alfred noble meninggal, bla bla bla, dan semua yang ditulis adalah dia menciptakan alat pemusnah manusia.
suddenly, alfred noble mikir kalo dia harus do something different for mankind agar dia ngga dikenang sebagai seorang pencipta alat pemusnah manusia, maka dia bikin lah noble award itu.

sebagai manusia,
ngga bisa dipungkiri kalo kita punya sisi ingin diinget, ingin dikenang, ingin dijadikan berarti oleh orang lain.
tapi mungkin ini bukan masalah apa yang akan kita buat untuk orang lain. bukan masalah apa yang kita buat agar nama kita dikenang. bukan pula apa yang harus kita lakukan agar kita diingat sebagai pribadi yang original oleh orang lain.
tapi mampukah kita jadi seseorang yang meninggalkan sesuatu untuk dikenang...

0 comments:

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya