Tuesday, September 22, 2009

Joko Anwar goes Naked and put some Realitweet Show

okay, right now, tepat jam 12 malam,
gue dan segenap pengguna twitter se-jakarta raya atau malah se-indonesia berkumpul mantengin twitter nya gara- gara sebuah berita menggemparkan.
sekitar 10 jam yang lalu, atau sekitar jam 2 siang tadi,
seorang Joko Anwar, one of Indonesian's great director nge-tweet
"if i got my 3000th follower today, i'll go into a circle K naked."
and yes, it did happen... bahkan bukan cuma 3000, sampe detik gue nulis blog ini, he actually gain more than 13.000 followers.
gue ngga tau apa motif orang- orang yang nge-follow dia,
ntah salut dengan keberanian nya,
ntah hanya ingin liat apakah dia benar- benar akan membuktikan omongannya,
atau hanya sekedar iseng buat bikin dia kepaksa melakukan semua nya.
gue?
gue ngga tau gue masuk kategori yang mana, yang jelas gue memang follow dia.

seketika, Twitter berubah menjadi panggung besar pertunjukan begitu dia menyatakan bahwa dia pasti menepati janji nya untuk naked di circle K.
ada yang menyebutnya #janjijoko, ada pula #pintutelanjang, dan berbagai hash tag lainnya terkait dengan ke-telanjang-an joko anwar. dan ini fenomenal!
bahkan sampai dibuat #nakedyowit, ajang tebak- tebak an berbau ke-telanjang-an yang munculnya akibat ke-nekat-an joko anwar.

lebih dari 3 jam hampir 14 ribu pengguna twitter actually stay tuned untuk menyaksikan kelanjutan realitweet show ini.
semua bertanya- tanya, semua ikutan tegang, semua ikutan deg-deg an seolah kita semua adalah bagian dari this big plan. mungkin akan terdengar begitu berlebihan, tapi ya, kami, saya ikut nervous menjelang detik- detik this naked guy goes to circle K. somehow we felt so close to him, THE Joko Anwar.
dan drama pun terjadi,
twitter menjadi saksi sebuah reality show maha besar benar- benar terjadi.
ber-ratus tweet bermunculan non-stop membahas fenomena ini.
ada yang menjadikannya bahan tertawaan, ada yang langsung menganggap Joko Anwar is a sick man *well, he's sick. but he's cool at the same time* ada juga yang membanjiri joko anwar dengan pujian, dukungan moral, dan kekaguman tak habis.

buat gue sendiri,
gue mungkin ngga bisa nge-jelas-in nya dengan sempurna pendapat gue,
he is one of my favorite director, and he's going naked...
perasaan yang agak sulit di jabarkan karena baru kemaren malam gue menulis di blog ini *silahkan cek di posting yang berjudul 20-09-2009*, Joko Anwar adalah salah satu dari 3 director favorite gue, yang gue sejajarkan dengan Tim Burton dan Richard Curtis.
ya,
Kemarin malam, Joko Anwar adalah salah satu sutradara favorit gue, dan malam ini, Joko Anwar adalah SATU- SATU nya sutradara favorit gue yang pernah telanjang bulet di circle K
*i bet neither Tim Burton or Richard Curtis ever naked in any circle K*.
how can i explain my feelings perfectly? lol.

awalnya gue sempet mikir kalo dia malem akan nge-tweet,
"saya hanya bercanda, jangan dijadikan drama"
*diambil dari dialog film 'fiksi', salah satu film yang script-nya ditulis oleh joko anwar*.
lalu gue mulai bertanya- tanya *dan sedikit ragu* mungkinkah dia bener- bener melakukan apa yang dia janjikan.
terus muncul berita kalo dia bener- bener bakalan telanjang di circle K.
gue udah mulai harap- harap cemas.
sebagian diri gue berharap dia ngga se-sinting itu karena nampaknya gue ngga bisa meng-handle ke-gila an gue yang selalu nge-fans sama orang- orang sinting, tapi sebagian lagi berharap dia se-sinting itu karena gue mau seorang sutradara besar macam dia ngga cuma bisa bikin film bagus, tapi juga bisa bikin janji bagus yang ditepatin.

dan sebenarnya,
it's not about joko anwar getting naked at circle K, or anyone getting naked, but this is about someone who prove what he said, someone who truly inspire us by actually doing what he said,
it's a story about a man of his words...
setelah kurang lebih 2 jam para warga twitter banjir informasi, tiba- tiba terjadi keheningan informasi selama 30-45 menit.
kegelisahan mulai muncul, antara siap- siap mencaci kalo ternyata ngga jadi, rasa gugup penasaran, ada juga takut kalo dia kenapa-napa *as a pingsan gara- gara masuk angin atau ketangkep polisi, ato di-arak massa dikira orang gila lepas*.
45 menit lewat dengan para pendukung Joko Anwar yang terus- terus an nge-tweet komentar maupun dukungan sampai tiba- tiba seorang Live Reporter @tigerlilybubu actually nge-tweet
"FUCKKKK"
ketegangan mulai meningkat, semua berasumsi. dilihat dari tweet nya, there's something BIG happen there.
semua sibuk meminta penjelasan apa yang terjadi, bahkan sampai seorang Uli Herdinansyah mengirimkan seorang temannya untuk jadi "the new eye of the spot".
dan tepat jam 00.05 *akhirnya penantian panjang terbayar*, another Live Reporter @molskee nge-tweet
"IT'S HAPPENING RIGHT NOW! @JOKOANWAR IS KEEPING HIS WORD. he is THE MAN "
*yang disusul retweet dari semua orang dan sorak sorai "he did it" dari semua orang*
THE Joko Anwar, the one and only Joko Anwar did naked at the Circle K.

Badai euphoria seolah melanda dunia twitter, tweetdeck gue langsung dibanjiri sejuta pujian untuk Joko Anwar.
meski ini akan terdengar sangat lebay, sangat berlebihan,
meski gue sama sekali ngga kenal siapa Joko Anwar, meski gue hanya tau dia lewat karya- karya nya *yang amazing!*, gue seolah ikut bahagia this mission has accomplished.
gue seolah ikut terkena badai euphoria tersebut, seolah ada rasa bangga terselip, seolah ada rasa iri bahwa dia mampu membuktikan kata- kata nya *according to Indra Herlambang's tweet, he did said "a promise is a promise :)" to Indra Herlambang*, dan ada rasa kagum yang luar biasa.
ya, kekaguman gue seolah meningkat berkali lipat setelah kejadian ini,
karena, gue sekarang ngga heran seorang Joko Anwar mampu bikin film yang mindfreakin' banget, gue ngga heran seorang Joko Anwar bisa bikin film dengan kualitas 'WAH' karena ternyata orang nya pun berkualitas *salute to you mister!*

seorang Joko Anwar sudah mampu membuktikan bahwa dia adalah seorang great director. ngga cuma buat film, tapi juga buat reality show dirinya sendiri.
terlepas dari ini hanya strategi marketing buat me-market-kan diri nya sendiri, atau me-market-kan twitter-nya,atau apapun juga, gue tetep salut sama dia, he still the man of his word *mari kita berdoa fotonya bukan editan dan dia bener- bener nepatin janji nya*.

terlepas dari itu semua,
terlepas dari circle K yang jadi trending topics, terlepas dari joko anwar yang juga masuk top 10 trending topics *ih orang indo sih gila,kemaren itu #jamansd, terus #alasanbuatputus,sekarang ini. well, indonesian definitely knows how to have fun*,
mungkin ini adalah fenomena terbesar bagi dunia per-twitter-an Indonesia sampai saat ini.
dan Twitter jelas memainkan peran nya dengan sangat baik, menjadi sebuah panggung pertunjukan maha besar, sebagai perantara pertunjukan realitweet show terbesar.
well, screw all those reality show on television, realitweet show on twitter is rule the world now!
selamat tinggal manohara, marshanda, KD-Anang, they are so LAST SEASON! Joko Anwar is so freakin TODAY!
dan sejujurnya aja, gue ngga bisa menentukan fakta yang mana yang lebih bisa gue jadikan alasan untuk tercengang,
this big REALITWEET SHOW on Twitter are actually because an Indonesian or the fact that there's actually one indonesian's great director go naked at circle K Bintaro because what he said on Twitter.

well, this is a sure one hell of a night,
and the show was end perfectly,
confetti explodes, peoples cheering and giving the most sincere applause, and me?
give him a standing applause and do bowing to The Joko Anwar, the man of his words... *salute!*


--

funny facts of this realitweet show :

1. Joko Anwar him self, 9 hour ago, tweeted
"Damn. It's so hard to get people watch my movies, yet it's so easy to make people want to see me naked..."
and ironically, that's kinda' true. ngga banyak yang mau nonton film dia meskipun film dia bagus, tapi begitu banyak yang mau liat dia bugil- bugil-an di circle K meski mungkin orang- orang itu ngga tau siapa Joko Anwar.

2. home tweetdeck gue bener- bener penuh sama semua yang related dengan joko anwar sejak 5 jam yang lalu, dan masih berlanjut sampai sekarang meski sekarang udah sepi.

3. some people actually think that Joko Anwar is better for Indonesia's next president because, at least he do prove his words unlike our other politicians.

4. kinda' cool waktu mikir kalo begitu banyak orang Indonesia saat itu yang lagi ngomongin dan ngebahas hal yang sama. penulis, artis, bahkan orang biasa. ini menandakan kalo semua orang kalap sama hot gossip...hahaha....

5. this is the funniest one, tadi gue nge re-tweet tweet-nya Dewi Lestari,
"@deelestari: YEAA!! RT @fajarjasmin: @jokoanwar In case if it helps, don't worry, for us, size doesn't matter! Bravery does.."
tanpa tau siapa itu @fajarjasmin. and then later, i saw this @fajarjasmin following my Twitter, after looking at his picture, gue baru nyadar kalo ternyata @fajarjasmin ini adalah masih keluarga gue, he's practically sodara gue, dan gue baru sadar setelah guenge-re-re-tweet twitter dia. what a crazy night..

--

Joko Anwar, thankyou for your GREAT realitweet show, and you surely my favorite director...

2 comments:

si cebong.. said...

LOL! got this euphoria too!
hail Joko Anwar dagh.. great posting!
Loveeee it!

Yanuar Kurniawan said...

wkwkwkwkwkkww.Hidup joko anwar. Jangan - jangan saat ini foto nakedny lagi disebar, dari satu CK ke CK laenny .wkwkwkwk. its so DAMN COOL - we love you JOKO

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya