Sunday, September 20, 2009

somewhat i called memories

*WARNING : POSTING KALI INI MUNGKIN AKAN SANGAT PANJANG*


baru- baru ini gue dengan segenap ke-kepo-an gue, ngesok ngeberesin foto- foto jadul gue di komputer jadul gue.
pertama, semangat nih gue.
klik- klik- klik.
begitu ngeliat betapa berantakan dan betapa banyak nya itu foto yang musti gue beresin, gue seketika berasa cape padahal belom mulai dan gue sempet selama beberapa saat cuma ngeliatin foto- foto jadul gue *yang sumpah, lo ga bakal mau liat foto nya secara muka gue ABSTRAK banget disana* tanpa melakukan apapun karena, sumpah, GUE BINGUNG MAU MULAI BERESIN DARI MANA.
dengan sok gacul nya, gue pun mulai nge-folder-in itu foto- foto gue sesuai momen, atau event nya yang menghasilkan ntah berapa puluh folder dan butuh 3 hari untuk menyelesaikan itu semua.
dan suddenly, I MISS THOSE GOOD OLD TIMES.
dulu gue selalu berasa hidup gue yang dulu itu perfectly imperfect. tapi ternyata saat ini gue baru sadar kalo gue kangen semua imperfectness itu karena hidup gue yang sekarang udah bukan lagi perfectly imperfect, tapi perfect mess... hahhaa...

tiba- tiba gue kangen detail- detail kecil hidup gue yang dulu dengan orang- orang yang dulu ada tapi sekarang udah ngga ada.
gue kangen bolos sekolah rame- rame, eh nyampe rumah ngaku ke nyokap kalo gue bolos dan ngga diomelin.
gue kangen keluar rumah cuma buat ke "pulau melintang", duduk di dalem mobil, minum green-tea, sambil ngobrolin apa aja ber-jam- jam.
gue kangen BBQ rame- rame di rumah gue, cuma tau seneng- seneng padahal daging yang kita makan keras nya kayak ban dalem.
gue kangen "nemenin" temen- temen gue ke BENGKEL, WARNET, tempat BILLIARD ato PURING, padahal gue diculik dengan iming- iming makan es krim *gue dari dulu emang tolol, sering banget diculik padahal cuma dikasi eskrim sebiji*.
gue kangen roadtrip mendadak. tiba- tiba ke ancol, tiba- tiba ke anyer, tiba- tiba ke puncak, tiba-tiba ke bandung. dan kita ngga ngapa- ngapa-in disana selaen buang- buang duit dan seneng- seneng.
kangen makan soto mie di blok A.
kangen maen capsa sambil sisha di d'corner cafe atau di starbucks puri mall sampe malem banget.
kangen makan es kelapa ujan- ujan, padahal cuma buat alesan keluar rumah.
kangen keliling permata buana, puri, meruya, alfa, intercon bareng salah satu temen gue nyari bubur gara- gara gue ngidam bubur dan ngga tau kenapa semua tukang bubur hari itu tutup.
kangen ngebohong sama pacar *dulu punya pacar gue ceritanya*, bilang udah mau tidur padahal masih keliaran di kemang. bilang mau tidur siang padahal nonton sama temen- temen gue yang semua nya cowo.
kangen ngobrol di balkon rumah PB sambil minum es teh, dengerin lagu dari handphone, dan mi goreng kalo laper.
gue bahkan kangen pergi terus ada yang tiba- tiba bete dan bikin semua nya bete. gue bahkan kangen masa- masa itu.

gue juga inget banyak banget hal.

- inget pertama kali dikasih surprise pas ulang taon ke-15 itu sama eci, tete, agus. bahkan sampe saat ini,, gue masih simpen lilin "15" nya. terus ulang taon ke-16 itu yang dateng kerumah gue subuh- subuh itu eci, joni, ary.

- yang ke-17 gue ulang taon sambil kedinginan di puncak gara- gara kebiadaban temen- temen gue yang bukannya makan kue, malah perang kue, yang sukses bikin villa bau mentega, lengket, kotor dan sukses juga bikin kita semua (gue, tete, agus, geri, bjie, adit, aldy) sibuk NGEPEL 1 VILLA JAM SETENGAH 2 PAGI, mandi aer dingin *gara- gara aer panas nya mati* jam 2 pagi padahal musti keramas minimal 3 kali supaya krim dirambut ilang, dan KEDINGINGAN MAU MATI pas maen capsa di puncak pass gara- gara jaket- jaket uda pada kena krim dan agak kurang layak pakai.


- gue juga inget banget pas pertama kali ngasi eci surprise ke rumah nya. rame- rame, bawa balon dan segala macem atribut heboh jam 12 malem. terus lanjut ke McD sarinah. nyampe rumah denger kabar aldy kecelakaan tapi ngga kenapa- napa, dan jam 4 subuh dapet telepon dari anak- anak (geri,aldy,ben,andre) pada mau nebeng tidur gara- gara pada ngga berani pulang yang akhirnya kita tidur dempet- dempetan di kamar gue yang minimalis. terus pagi- pagi pake ada adegan geri minum susu basi... hahaha... bener- bener ngga bakal lupa!


- inget pas ulang taon eci yang ke-17. nginep di putri duyung. mungkin itu the best moment of my life. kasih eci sama ben "kue pasir" buat tiup lilin. maen monopoli dari semangat sampe melarat. dan yang paling gila pas beberes cottage waktu nyokap nya eci mau dateng. kami para perempuan (gue, eci, tete, kori) mau-ngga-mau membereskan SAMPAH- SAMPAH yang BERCECERAN yang dihasilkan oleh para lelaki (agus, semek, ben, bjie, adit, willyam, aldy). dari kaos kaki yang berceceran di lantai *yang atas ide tete dan agus langsung dibuang ke tempat sampah*, asbak yang penuh putung rokok, berbelas- belas kotak rokok kosong yang tersebar HAMPIR DI SELURUH PENJURU COTTAGE, tissue bekas ingus nya si aldy yang tiba- tiba ada di atas TV, bungkus pop mie yang bukannya dibuang ke tempat sampah tapi nangkring bertumpuk- tumpuk diatas meja makan, sampe ke KOLOR DAN BOXER BASAH MEREKA yang nangkring dengan cantik nya di wastafel sampe bikin gue ngejerit "GUE ITUNG SAMPE 5, INI KOLOR-KOLOR KAGAK DI ANGKAT, GUE BUANG!!!"

- juga inget ulang taon tete. yang berbuntut berantem gede- gede an dan gue sama eci pulang naek taksi ber-dua-an jam 1 subuh.

- gue juga inget ke anyer bareng adit. dia nge-sok beli alat pancing buat mancing. bukan ikan yang dipancing, emosi gue yang kepancing gara- gara ternyata si abang adit SAMA SEKALI NGGA BISA MANCING! yeah right! *mata memicing super sinis*

- ke ancol. gue bete seketika *lupa gara- gara apa* dan disogok ben dan ary pake layangan super bagus yang sayangnya ketinggalan di ancol, yak, gue pun berenti ngambek *gue murahan bener yakk?*

- oh! ini kejadian gue ngga akan pernah lupa sampe kapan pun kayaknya.
waktu itu gue, ben, agus, ary habis main di rumah ary kalo ngga salah, si ben minta dianter ke apartement cewe nya *dulu*, sampe disana nyokap gue nelpon dan nereakin gue suruh pulang gara- gara gue janji pulang jam 2, tapi sampe jam 7 gue belom pulang- pulang. alhasil gue pun jalan pulang naek mobil nya ben. di tengah jalan kita baru sadar kalo LAMPU SEN MOBIL NYA BEN MATI TOTAL! yakkkk sodara sodari, coba tanya apa yang kami lakukan setiap kali mau belok... gue, agus, dan ary dengan SERU-nya HEBOH ngeluarin tangan kayak supir angkot tiap kali mau belok.

- terus gue juga masih inget banget pas kelas 2 SMP gue sama temen- temen gue (tete, adit, agus, alvin, wempy, bjie) ke DUFAN. berangkatnya sih normal lah naek mobil agus, disana nya juga masih normal kecuali kita semua tereak "BIJIIIIIEEEEEEE" pas naek kora-kora dan sukses bikin orang mikir kalo kami sekumpulan anak porno padahal kita nereakin si bijie. nah pulang nya dong jeng... kita ber-7 DEMPET- DEMPETAN NAEK 1 TAKSI BUTUT yang sukses MOGOK DITENGAH JALAN tepat jam DELAPAN MALAM, dan sukses bikin kita semua DORONG ITU TAKSI! yes sodara- sodari, 7 siswa- siswi SMP mendorong taksi mogok di tengah jalan jam 8 malam, dan tolong dicatat, KAMI SAMA SEKALI TIDAK MENDAPAT KORTING APAPUN DARI SI ABANG SOPIR TAKSI *kalo inget, rasanya pengen gue gibeng ni si abang taksi!*!!!










- sebenernya ini kayaknya kenangan paling memalukan dari semua nya. jadi dulu gue, eci, tete, sama tere nonton di puri mall. kalo ngga salah sih kita nonton S.T.E.A.L.T.H . ga ngerti kita kebego-an jadi ngga paham sama cerita nya, ato emang cerita nya jelek banget, ato lantaran sepanjang felem kita cuma ngobrol, akhirnya kami ber-4 memutuskan buat keluar dan pindah studio tanpa beli tiket lagi. nah pilihan kita jatuh pada film Vina Bilang Cinta. dengan PD nya, kita ber-4 berdiri di depan studio yang muter film itu, pas banget tiba- tiba ada semacem cleaning service bioskop nya gitu berdiri di deket kita, tete pun dengan gacul nya langsung belagak angkat telpon sambil ngomong, "iya ma, ini aku lagi mau nonton vina bilang cinta... ini udah mulai...iya....", dan atas suruhan tere dan eci, gue pun mulai mendorong *ato menarik, gue lupa* pintu studio itu, eh
hhhh.... ENG ING ENG, felem nya belom maen dan studio nya KOSONG aja dong... eh gilaaaaa, pantesan aja tu mbak- mbak cleaning service ngeliatin kita ber-4 kayak lagi mikir "ni anak ber-4 imbisil apa gila sih?! bego bener...". aih gilaaaa, gue bener- bener malu banget dan keliatan banget tu mbak- mbak cleaning service kayak mau ngetawain kita ber-4 gitu.... hahahaa... akhirnya, gue dengan sok cool nya langsung cabut, angkat kaki secepatnya dari situ saking ngga tahan malu... hahahaa...

sebenernya masih banyak banget kegila-an dan ke-tolol-an masa muda *iyaaaaa..berasa tua abis gueeee!* gue yang kalo diinget bikin geleng- geleng kepala ngga abis pikir kok dulu gue sinting bener yakkk... hahahaa...
tapi kayaknya ngga bakalan abis kalo gue tulis semua... hahahaa....
foto- foto yang menyangkut kejadian akan gue coba posting besok ya jengs...hehehe...
dan mungkin akan ada sekuel nya nih posting "somewhat i called memories" ini...
sumpah, gue kangen abis...
dan kalo gue punya kesempatan buat ngulang waktu, i definitely done nothing differently cos having this lovely memories adalah cara gue buat inget kalo gue pernah seneng...


0 comments:

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya