Thursday, September 3, 2009

thinking is overrated!

sejujur- jujur nya saja, saya tidak pernah paham oleh orang- orang yang merasa perlu repot- repot memikirkan mereka seharusnya memikirkan apa. "thinking what should they think."
karena menurut saya, berpikir itu adalah sesuatu yang alami, seperti buang hajat. ngga perlu di rencanakan. tidak perlu diatur jadwal ataupun skema jam berapa kita akan buang hajat dan berapa lama. sama seperti berpikir, rasa- rasa nya tidak perlu lah kita memikirkan nanti lima menit lagi kita harus berpikir apa atau besok kita musti mikir apa, mikir gimana.
maksud saya, berpikir itu kan sesuatu yang benar- benar alami dan terjadi begitu saja karena toh setiap saat juga kita berpikir. jadi tanpa kita pikirkan kita musti mikir apa, toh kita juga akan mikir bukan?
bingung?
ya, saya juga bingung...
dan saya akan semakin bingung setiap kali mendengar pertanyaan "gue tuh bingung gue musti mikir apa..." atau "gue tuh bingung gue musti mikir gimana..." atau "menurut lu apa yang harusnya gue pikirkan?"
jujur, saya suka bingung menjawab pertanyaan- pertanyaan di atas. saya suka memiliki keterbatasan kata- kata kalau mulai di hadapkan dengan pertanyaan- pertanyaan diatas atau pertanyaan setipikal diatas, karena menurut saya think what you should to think is too un-necessary to think.
maksud saya, bukannya agak tidak perlu dilakukan ya berpikir sesuatu yang sebenernernya ngga perlu dilakukan sama sekali?

dan saya adalah orang yang selalu berasa kalau berpikir itu berlebihan. thinking is overrated.
karena semua masalah itu munculnya dari pikiran, nah makin banyak mikir, makin banyak juga masalah yang muncul.
jadi memikirkan lu harusnya mikir apa saat ini adalah total overrated!
buat saya, sebenernya tanpa perlu berpikir yang gimana- gimana banget juga you're doing just fine.
lagi pula,
kalo kalian memikirkan segala sesuatu sampe ka detil- detil terkecil nya, kita akan punya tendensi untuk memikirkan sisi negatif nya dari sesuatu.
misalnya memikirkan sebuah hubungan, makin lama dipikirin, makin sering dipikirin, lama- lama saking udah abis bahan buat dipikirin, yang kepikir cuma buruk- buruk nya aja, cuma sisi- sisi negatif nya aja...
lalu ngapain susah- susah dan repot- repot mikir kalo toh bukannya bikin hidup semakin gampang malah bikin hidup semakin sulit?
jadi ngga salah dong kalau saya bilang mikir itu berlebihan?
berlebihan karena kadang, kita cenderung suka mikirin hal- hal yang ngga perlu- perlu banget kita pikirin just for the sake of 'berfikir' padahal buntutnya hanya akan membuat kita- kita ini semakin bingung sendiri sama apa- apa yang kita pikirkan...
so, yes, for me, thinking is definitely overrated...!

0 comments:

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya