Tuesday, July 8, 2008

untitled two

gue sebenernya ngga tau mau nulis apaan.....
gue cuma mau nulis ajah.....

suatu hari nanti....
kita ngga akan pernah tau sama apa yang akan terjadi suatu hari nanti.
kita ngga akan pernah tau sama apa yang akan terjadi 10 taun yang akan datang, kita ngga akan pernah tau apa yang akan terjadi taon depan, bulan depan, minggu depan, dan bahkan hari esok.
yang kita tau hanya apa yang sedang kita jalani saat ini. detik ini. detik dimana lo tarik napas, buang. detik disaat semua bisa seolah ngeblur hanya karena lo terlalu takut melihat apa yang akan terjadi besok, lusa, tiga hari yang akan datang.

kita memang ngga akan pernah bisa atau sama apa yang akan terjadi suatu hari nanti.
sama seperti lu membaca sebuah buku. dimana lu harus membacanya mulai dari halaman pertama sampai halaman terakhir. dan kita ngga boleh curang dengan mengintip halaman terakhir buku terlebih dahulu karena itu hanya akan merusak keseluruhan jalan cerita.
begitu juga hidup.
hidup itu ibaratnya sebuah buku. buku cerita yang sudah ditulis dengan jalan cerita, serta akhir cerita yang berbeda- beda.
tapi bukan buku cerita biasa.
waktu gue kecil, gue punya buku cerita bergambar yang kita dibolehkan memilih jalan cerita selanjutnya.
seperti, "apabila kau memilih sang putri untuk berjalan ke hutan menuju halaman 13, tetapi kalau kau memilih sang putri tetap berada di pondok menuju halaman berikutnya" yang tentu saja akan menuju dua akhir cerita yang berbeda.
mungkin begitulah kehidupan kita.
sepeti buku cerita yang emang sudah disiapkan alternatif jalan cerita sehingga setiap hari kita harus membuat keputusan- keputusan untuk menuju salah satu akhir cerita yang sudah disiapkan oleh sang penulis.

lalu yang jadi masalah selanjutnya adalah,
apakah semua cerita akan berakhir happy ending?
atau apakah kita bisa membuat akhir cerita kita sendiri agar kita bisa happily ever after seperti kisah- kisah roman klasik dimana si putri selalu mendapat pangeran tampan? dimana setiap buruk rupa akan kembali jadi cantik dan menemukan cinta sejatinya?

errhhhh....
mungkin ini semua hanyalah pengaruh hormon yang bikin gue ini semakin termehe- mehe aja saban hari...
hahahaha.............

tapi semua ini malah membuat otak gue kembali memunculkan pertanyaan...
"apa cinta sejati itu memang ada?"
dan......
"apa happy ending beneran ada??"

2 comments:

asti said...

eh gue udah baca.tapi gue lupa mau komen apa dut..
oia..
CINTA SEJATI itu DONGENG
tae

[rei] said...

cinta sejati itu cuma penghias dongeng roman supaya laku...

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya