Saturday, June 19, 2010

my class is awesome!


this two days was tiring but also so much fun!

jadi alkisah kelas photography gue mau ngadain kelas soal photo studio jadi disusun lah rencana photoshoot yang pada awalnya mau diadain hari selasa kemaren di studio kampus gue. tapi ternyata ngga jadi dan dipindah hari jadi hari sabtu di studio dosen gue di Tebet. ntah gimana ceritanya, rencana itu pun kembali batal dan diputuskanlah hari sabtu ini di smokar (smoking area) kampus gue.
seru nya, dari model, make-up, sampe konsep itu kita yang bikin. dan karena di kampus, kita harus sedia-in backdrop.
awalnya gue sama sekali ngga tertarik masuk tim inti garagara males. tapi jum'at kemaren waktu denger disuruh bikin backdrop dan diminta bantuan, gue pun menawarkan diri buat bantuin si Amang yang ngurusin backdrop (iya gue tau,gue ganjen banget sok nawarin diri)...
dan ternyata keputusan gue kurang tepat karena akhirnya ke-kepo-an gue mau bantu- bantu ini mengantarkan gue pada ngemper-ngemper di pinggir parkiran kampus sama anak- anak kelas gue ngamplas tripleks sampe tangan panas, kelelahan luar biasa setelah seharian hiperaktif karena kekurangan glukosa, naik motor keliling benhil bareng Amang yang bawa motor udah kayak pembalap demi nyari pylox dan cat, tangan celemotan cat, dan rasa sakit hati yang teramat dalam melihat backdrop awal yang gatot marotot (yang untungnya diselamatkan oleh sang bomber pondok indah yang bagaikan pahlawan berkuda putih, si AE) serta pulang macetmacetan soresore naik trans bsd.

mari gue kisahkan dari awal.
Jum'at, 18 Juni 2010.
dengan males gue make-up class org.comm dan psikologi. pas break, erwina ngasi pengumuman kalo tim inti photography mau minta tolong buat dibantuin nyiapin photo shoot buat hari sabtu. dan karena gue tau harus buat backdrop maka gue pun nawarin diri buat nge-bantuin.
selesai kelas jam 12, gue, vicka, uti, tasya, stacia, sama filda ke kantin dengan tujuan nyari makanan manis gara-gara gue udah super kurang waras karena kekurangan glukosa yang mengakibatkan gue suka 'melejit' tiba-tiba dengan gaya jogetnya mas-mas batavia dance. 'melejit' atau yang harus ditulis 'MELEJJJHHHIIIIEEEETTT' disini berarti tiba-tiba dan tanpa aba-aba berdiri, melebarkan tangan, dan berekspresi bagai mas-mas batavia dancer. ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa sampe merencanakan pencurian iPad dari anak batch 13, akhirnya amang sama bimo yang bertugas beli triplex, kayu, cat dan pylox dateng jam setengah 2-an. dan kita pun mulai kerja ngedasar-in tripleks pake cat putih dan di amplas. sekitar jam 3-an setelah triplex selesai dipasang kayu penyangga dan dikasih cat dasar, permasalahan utama muncul, "mau di gambarin apa tu tripleks?"
gue, uti, vicka, amang dan yang lain mulai lah mikirin konsep ide yang ternyata bikin kita butuh banget warna- warna gonjreng mentereng yang akhirnya menyebabkan gue harus ikut pergi sama amang nyari cat padahal gue harus rapat Mr. and Ms. LSPR. tapi setelah ijin, gue akhirnya pergi (baca : keliling benhil naik motor bareng amang yang bawa motor kayak anak balap) buat nyari pylox.
sampe di kampus, gue langsung cabut buat rapat, pas gue balik ke smokar, itu backdrop isinya cuma gambar- gambar abstrak acak adut ntah apaan yang ngga ada konsepnya sama sekali. gue pun lemes seketika.
di tengah ke-depresi-an gue sama amang memutuskan buat berenti bikin dulu dan berencana kembali mutihin semua nya dari awal. akhirnya kita pun minta gamas buat beli-in cat putih sama thiner.
pas saat itu muncul sang penolong, AE, yang kebetulan temen anak kelas gue yang rencana jadi model. AE ini bomber dan kita pun minta tolong dia. melihat keadaan backdrop kelas gue yang sangat amburadul dia pun cuma bisa suruh kita beli cat putih buat diputihin ulang. pas ini gue udah harus pulang...

sabtu, 19 Juni 2010
Jam 10 pagi gue udah di kampus, dan akhirnya ngobrol- ngobrol dan gegosipan dulu sama anak- anak yang udah sampe karena masih belom tau harus mulai kerjain backdrop yang kedua darimana.
backdrop yang kedua lebih simple, kita cuma mau lapisin tripleks nya pake koran item putih.
tapi ya tetep aja ya bokkkk.. itu tripleks segede gitu sih berasa juga ngerjain nya.
sekitar jam 11 an, gue pun mulai waras dan mulai ngajakin amang ngerjain backdrop.
dari awalnya kerja cuma berdua sama amang, terus sama dessen, sampe rame-rame, sampe tiba-tiba gue sendirian, sampe rame lagi, sampe sepi, sampe rame lagi, akhirnya kelar juga tuh backdrop.











padahal sih simple banget cuma nempelin koran di tripleks, tapi ternyata sekitar jam 2-an lewat baru bener-bener selesai setelah 2 kali nge-jeblak ketiup angin yang bikin gue lumayan miris, makan bakso, dan gue hampir nge-jeledak dari atas drum gara- gara naik buat ngebenerin bagian atas backdrop.
dan saya sungguh terimakasih pada dessen, amang, gerry, leo, tasya, filda, marcia, uti, dan ntah siapa lagi yang sudah sangat membatu penempelan si koran.











jam 3 lewat photo shoot nya mulai. ah gue sih cuma nyampah- nyampah doang.
keburu cape setelah naek- naek, jongkok-jongkok bikin backdrop. but it was fun!
jadi yasudahlah, saya agak rela sedikit hari sabtu ini masuk...
dan mungkin semua juga gara-gara anak-anak kelas gue yang emang ajaib dan gendeng semua isinya sampe semua bisa dijadiin becandaan dan ngapain aja jadi seru- seru aja...
so i think,
Advertising 12-1B is kinda' AWESOME *barney stinson tone*...

oya, i will post more picture later as soon as i can...

0 comments:

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya