Sunday, October 18, 2009

the only one brother i have..

dulu entah berapa belas tahun yang lalu, dia pernah berkata, "dunia bakal kebalik ma kalo aldi sama gina bisa akur".
dan dulu entah berapa belas tahun yang lalu, saya akan menjambak atau memukul nya kencang setiap berada dalam satu ruangan dengan nya.

sekarang, dia tetap jadi pain in the ass bagi saya dan saya akan selalu jadi pain in the ass bagi dia.
tapi setidaknya sudah tidak lagi dihiasi adegan jambak dan pukul- pukulan.
sekarang, kami bukan lagi akur, malah yang terdekat dalam rumah.

dulu, saya alergi seruangan dengan dia,
sekarang tiap pulang kerja dia masuk ke kamar saya cuma untuk bilang "woi nyet!" dan diiringi adegan copot kaos kaki.

dulu jangan pernah harap melihat saya dan dia duduk berdua-an berbincang tanpa ada pertengkaran,
tapi sekarang, disaat mata sembab habis menangis, saya cuma bisa ganggu dia tidur dan duduk di pinggir ranjang sambil bilang "quality time together", atau memang sengaja pengen ganggu dia dan ngepo masuk kamar dia sambil bilang "quality time together kali!",
dan dia yang emang dengan sialan nya masuk kamar saya di minggu pagi, nyempit- nyempit in ranjang saya yang emang udah sempit dengan meniduri nya sambil berkata santai "quality time de!".

dulu saya seolah benci sama dia ntah karena alasan apa, mungkin karena merasa dia lebih disayangi oleh seluruh orang rumah,
sekarang saya masih sering benci dia, tapi setidaknya sekarang saya tau mengapa saya benci dia.
karena dia, saya seolah hidup hanya jadi bayang- bayang dia. saya benci dia karena itu,
tapi sekaligus sayang dia karena bikin saya jadi saya yang sekarang, yang berusaha mati- matian untuk keluar dari bayang- bayang itu.

dia yang bisa jadi jawaban banyak pertanyaan yang diberikan ke saya.
siapa orang yang paling kamu benci, siapa orang yang paling kamu sayang, siapa orang yang menjadi influence terbesar kamu, siapa orang yang paling pengen kamu "kick in his nuts", siapa orang yang membuat kamu jadi seperti sekarang.

dia si "discussion junkie" yang selalu saja menjadikan semua hal sebagai topik diskusi, topik perdebatan, adu argumentasi.
dia si "quiz master" yang suka banget memberikan pertanyaan- pertanyaan sulit ke saya soal geografi dan sejarah padahal dia tau saya tolol banget geografi dan sejarah. atau trivia quiz soal film. atau sekedar tebak judul lagu.
dia yang saya tau akan selalu marah- marah caci maki tiap saya minta anterin ato minta jemput, but he'll pick me up anyway.
dia yang jerit- jerit nyuruh saya jangan manja, dan heboh nyindir saya waktu tau saya bisa naek kopaja sendirian.

dia yang saya pengen tendang kenceng- kenceng, tapi tetep jadi orang yang paling saya denger pendapatnya.
dia yang saya benci sampe ke ubun- ubun, tapi kadang juga bikin kagum (ya tuhan, sumpah demi apapun juga saya ngga mau dia tau kalo saya kagum saya dia ato dia akan injak- saya!).
dia yang saya sebel banget kalo udah mulai ngautis sama mainan- mainannya semacam FM dan WE, juga kartun- kartun masa lampau nya.
dia yang ternyata mirip sekali sama si mantan (atau si mantan yang tingkah dan kesukaannya mirip dia), dan bikin dia heboh nge-ceng-in saya brother complex dan sebenernya sangat kagum sama dia sampe cari cowo mirip dia (yang sumpah mati, ngga gitu banget deh!!!!).
dia yang minta saya gebok kalo udah ngorok kenceng saat kami diharuskan tidur sekamar.

dia si kakak yang dulu cuma sejangkauan kaki buat digangguin atau buat spend quality time together,
tapi sekarang ada di negri seberang buat kerja.

satu- satu nya abang yang saya punya,
satu- satu nya abang yang ngomong "taik lo de" atau "ah pecun!" ke saya sebagai kalimat sayang, tanda sayang.

satu- satu nya abang yang saya punya.
yang kalo boleh milih, sebenernya ngga mau saya ganti sama siapa- siapa kecuali jhonny depp atau jonathan rhys meyer, atau tim burton, atau chuck bass (loh?jadi banyak?).
yang kalo boleh dituker pun, ngga mau saya tuker kecuali sama jin botol yang bisa ngabulin permintaan.

dia, si renaldi tjahaya,
satu- satu nya abang yang saya punya,
yang meski suka bikin sebal, yang meski tingkat ke-taik-an nya akut luar biasa, yang meski tingkat ke-brengsek-annya poll abis, ngga bakal saya tuker atau ganti apalagi saya harap untuk ngga ada.
satu- satu nya abang yang saya punya,
yang kalo ngga ada sepi juga rasa nya...


p.s : sumpah nyet kangen juga gue sama lu! dan tolong ya jangan seneng lo gue tulis begini!

2 comments:

Willy & Jonih said...

kayaknya saya dan adik saya punya love-hate relationship yang sama...
eh, asal dia jangan cari cowok kayak saya, cari yang lebih bener deh.. haha.

[rei] said...

hahahhaa...saya ngga cari cowok kayak dia kok...saya malah baru sadar mereka mirip pas udah putus..hahaha...dan saya sebenernya jadi geli gimana gitu pas sadar dia mirip si koko
*buat si mantan kalo baca :piss bebs*...hehehe..

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya