Sunday, September 6, 2009

cerpen absurd

"ayo dong neng, nulis..." seru gue kepada diri gue sendiri beberapa menit yang lalu setelah selesai meng-upload foto ke facebook.
lalu si gue pun bertanya , "nulis apaan?"
"ya nulis apa aja lah. bikin cerpen kek, nulis blog kek, apa aja deh..." gue masih saja kekeh membujuk diri gue sendiri buat nulis.
"ah males ah, lagi ngga punya ide sama sekali mau nulis apa..."si gue pun masih kekeh menolak buat nulis dengan alesan ngga punya ide.
bukannya menyerah, gue masih terus saja ngepo in diri gue sendiri yang sekarang sebenernya udah mulai bete, "yaudah, nge-tweet dulu, ato nge-plurk! siapa tau dapet ide mau nge-blog apa... basi lo jarang apdet blog!" cecer gue ke si gue.
si gue udah ngga mau ngejawab lagi. malah asik bikin header blog tanpa sedikitpun punya rasa bersalah karena ngga nulis.
tiba- tiba si mama ngelongokin kepala di pintu, "de, minum actifed!"
gue pun bangkit dari duduk, keluar kamar dan minum actifed.
semenit, sepuluh menit. si gue mulai rese lagi, kembali mengusik si gue yang masih anteng ngedit header blog pesenan orang, "eh elu, biasa nya kalo lagi celeng pinter lo bikin tulisan..."
si gue cuma melirik sebal, nganggep gue lagi ngga ngomong.
"eh, eh, eh, buka facebook aja! siapa tau dapet bahan buat nulis 'bahasa fesbuk versi 2'...!" gue memberi saran.
"males!" si gue menjawab sengit, tapi kali ini tangannya mulai mengarahkan pointer mouse buat buka twitter.
semenit, bolak- balik baca tweet orang di halaman twhirl.
ide masih aja ngga muncul,
masih tetep ngga tau mau nulis apaan,
tapi ngeliat gelagat nya, si gue bakal gue gangguin banget nih sampe mulai nulis.
akhirnya si gue menyerah,
mulai mengetik alamat blog di browser tab.
"nahhh gitu dong! nulis!" gue berseru girang, lalu melanjutkan "mau nulis apa lo?"
si gue melirik sebentar, "cerpen absurd!" jawabnya terus diam tenggelam dengan kegiatan menulisnya.

2 comments:

Vie said...

Ayo dong, Nulis... --> gw aja yang nyemangatin suruh nulis, kasian daripada nyuru diri sendiri terus.. :P

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya