Monday, September 7, 2009

eksploitasi alam maut

sejujurnya, gue merasa sedikit iba sama para hantu.
tenang, bukan karena gue bisa berinteraksi sama mereka lalu mereka curhat sama gue, jadi gue iba, no...
oke, akan gue jelaskan kenapa...
pertama, rasa iba ini sebenarnya timbul saat gue beberapa kali melewati beberapa bioskop yang memampangkan poster film bertemakan alam maut, dan bukan hanya 1 studio, tapi semua sudio dan hal ini sering sekali terjadi, ngga cuma 1 periode aja, tapi beberapa kali terulang dengan judul yang berbeda. gue langsung berasa seolah ada parade makhluk gaib di bioskop- bioskop tanah air!
dan sekali lagi, bukan karena poster nya curhat sama gue makanya gue iba, bukan...
tapi gue cuma mikir kalo para makhluk alam maut ini bener- bener di eksploitasi oleh para manusia.
di eksploitasi abis- abis an sampe- sampe dibikin film dengan judul- judul yang sangat merendahkan martabat kaum alam maut seperti tali pocong perawan lah yang mungkin nanti akan dibikin sekuelnya menjadi tali kolor perawan. lalu darah perawan malam pertama lah, dan banyak judul- judul pen-degredasi-an martabat.

dari pocong aja yang dari cuma pocong, pocong 2, pocong 3, sampe- sampe perlu di duel kan dengan kuntilanak.
maksud gue, ini sungguh tidak adil ada nya! karena gimana pun juga, si kuntilanak pasti bisa maen curang, secara si abang pocong kan cuma bisa loncat- loncat, sedangkan kuntilanak kedua tangan nya bebas bergerak bahkan buat ngelitik-in si pocong.
gue kurang paham sih, ini salah satu bentuk tribute, atau apa. tapi bagi saya ini namanya eksploitasi, ngga heran tu lokasi syuting felem serem selalu digentayangin, bete juga kali mereka.
udah bikin pelem soal mereka, dengan judul jijik nyeleneh bikin dahi mengkerut, ehhh yang meran-in manusia juga..
entah berapa puluh judul film horor indonesia,
sampe- sampe cuma cukup sebutin aja hantu- hantu beken di Indonesia, maka itu udah jadi judul film nya.
ngebaca daftar judul film horor indonesia bikin gue berasa kayak lagi ngebaca daftar absen sekolah alam maut, semua ada. ngga pake ketinggalan.
dari hantu jeruk purut lah, suster ngesot, beranak dalam kubur, kuntilanak (yang uda dibikin sequel sampe 3!), pocong (yang ntah udah berapa belas film horor dengan menggunakan nama pocong di dalamnya), hantu terowongan casablanca, dan banyak lainnya.
lalu dari yang hakekat nya, mereka ditakuti, sampe- sampe dibuat parodi.
sungguh keterlaluan!
hey, ayolaah, kasian juga mereka.
ngga salah apa- apa tapi diberi image sungguh jelek dengan pembuatan film soal mereka yang sekualitas kancut abang bemo.
bikin orang- orang mengernyit malas setiap denger ada satu lagi manusia "berotak" yang bikin film soal hantu.
maksud gue ya, ini manusia- manusia aja belom pada becus bikin film soal manusia juga, mau nge-sok bikin film soal makhluk yang alam nya beda.

well,
gue ini sebenernya bukan penikmat film- film berbau alam- alam maut gitu sih,
tapi pernah lah gue nonton,
dan selalu terjadi modus cerita yang serupa, si manusia dikejar- kejar oleh si hantu buat di bunuh- bunuh in dengan alasan balas dendam.
hmmm... ini nih!
ini nih yang membentuk opini publik kalo hantu identik dengan kejar- kejar an dan identik dengan bunuh- bunuh an.
ini sama aja dengan pembunuhan karakter!
belom lagi maraknya acara- acara model pemburu hantu lah, adu nyali lah.
dimana semua stasiun TV berlomba merekam wujud mereka si mahkluk alam maut tanpa kasih royalti dan minta ijin!
gila loo!!!
lo ga tau kan kalo mereka di alam mereka itu selebriti?!
kayak paris hilton yang menghindari paparazzi...
jadi plis lah wahai kalian orang- orang yang kerja di dunia perfilm an, berhenti mengeksploitasi mereka sebelom mereka bete dan mulai bikin film "sumpahh manusia di sekolah" atau "manusia jeruk purut".
lagian, ayolah, gue bosen kali ngeliatin film bioskop yang isi nya parade makhluk gaib semua....

7 comments:

teeteen said...

hahaha.. setuju!! banyak banget film horor beredar.. mungkin ada reuni hantu di beberapa bioskop tertentu..

Vie™ said...

gyahahahhaa.. gw SUKA BANGET postingan ini!!!

[rei] said...

trimski kawannn!!

uniquniq! said...

dan yang parahnya "mreka2" itu terkenal mendadak karena manusia..ajaib..
eh tp terkenal d kalangan abang2 ya?huh?

[rei] said...

@unik:iyah..jadi beken abis..haha...ya kalo filmnya sekelas kancut yang nonton otaknya juga sekelas kancut lah..*oops*

Gogo Caroselle said...

exactly..
kapan mau pintar kalo rakyat ditakut2in sama film setan molo... yang ebrbobot dong hrsnya film2nya...

pinkanabiz! said...

ya begini nih klo industri cuma mikirin segi komersialnya aja, gak mikirin dari segi artistik... intinya seh yg penting modal balik plus dapet untung...

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya