Monday, August 3, 2009

masalah pemimpi

masalah pemimpi kebanyakan bukan pada banyak nya mimpi mereka, atau sulitnya mimpi mereka jadi nyata, tapi masalah sebenarnya adalah mereka hanya bermimpi. bermimpi tentang mimpi, bermimpi mimpi nya jadi nyata, dan bermimpi mewujudkan mimpi nya tanpa pernah benar- benar berusaha mewujudkan mimpi nya.
lalu ujung- ujung nya memarahi keadaan yang dipikir jadi penyebab impian ngga jadi nyata, tapi lupa menyalahkan diri sendiri yang cuma bisa keasikan mimpi dan ngga inget buat mewujudkannya.
dan gue mungkin termasuk salah satu dari sekian banyak pemimpi yang cuma berani mimpi tapi ngga berani ngapa- ngapain buat bikin mimpi gue jadi nyata.
saking kebanyakannya gue mimpi, gue sampe ngga bisa lagi bedain mana yang mimpi dan mana yang nyata... mana yang cuma gue mimpi in, mana yang udah gue coba usahakan jadi nyata.
hahahhaa... i know i sound like i'm having a mental disorder... lol...
tapi seperti yang uda gue bilang di salah satu posting gue sebelum ini, gue suka terlalu nyaman sama hidup gue yang gini- gini aja soalnya gue ngga bisa menghadapi akhir dan takut sama permulaan yang baru, jadi hidup gue in between... diantara. gara- gara itu juga, gue jadi suka nge push-back diri gue sendiri once gue mau pursuing my dream. i'm afraid of change. i'm afraid to change. maybe i'm a coward. big fat cowardly looser. so i never get THE happiness that i talked about so many times.
lalu gue sendiri mikir- mikir lagi sebenernya masalah gue terletak dimana...
dan mungkin ini akan terdengar begitu aneh dan kontradiktif, tapi gue ini hanya mimpi tanpa put any hope mimpi gue jadi nyata. gue mimpi, tapi ngga bener- bener ngarep mimpi- mimpi gue jadi nyata karena somehow otak gue udah terprogram untuk percaya kalo hidup gue tidak semudah putri- putri cantik di dongeng yang punya ibu peri baik hati yang sedia menolong mewujudkan mimpi nya setiap saat dengan satu kali jentikan jari. jadi gue ngga berani put any hope in my dreams... i know that sound weird and impossibly impossible, but i think that's my major problem in pursuing happiness... i'm afraid to hoping.
well, i'm not a positive person indeed, jadi gue tidak pernah menge set pikiran gue untuk segala sesuatu yang positif, manis, optimis, tapi gue lebih kepada sinis, logis, apatis sehingga ya itu tadi, gue tidak optimis dengan mimpi- mimpi gue sendiri, LAH KAPAN JADI NYATA NYE TU MIMPI KLO GUE SENDIRI AJA NGGA YAKIN SAMA MIMPI GUE?! ngga heran banget lah gue selalu ngga berhasil ngedapetin mimpi- mimpi gue...
ughh.... disaat- saat usai kontemplasi dan penyadaran diri gini gue jadi suka berasa pathetic banget dah... berasa suppah duppah (gee, pake bahasa anak gaul kok bikin gue pengen muntah gara- gara jijik sendiri ya?) stupeeeeddddd!!! grrrrr!
gue suka berasa kalo selama ini gue terlalu pengecut buat semua- mua nya...
talking rubbish di blog how i want happiness tapi benernya gue sendiri yang takut bahagia...
urgh... what the hell is wrong with me sih?!
damn!
gue pernah baca satu buku yang cukup menginspirasi, di buku itu dia bilang taroh mimpi lo 5 cm di depan mata lu supaya lu terus liat dan terus inget dan terus ngejar mimpi lu karena lu ngga akan pernah lupa.
lalu ada juga satu temen gue yang pernah bilang "jangan gantungkan cita- cita setinggi langit rei, cukup setinggi langit- langit kamar".
well, i have to agree with those two...
yang pertama, ya... taro aja mimpi nya deket- deket. jangan kejauhan... kalo deket mata, lu akan liat setiap hari, dan lo akan selalu inget sama mimpi lu itu, dan lu jadi punya keinginan buat mewujudkannya karena berasa keledek sama mimpi yang tiap hari lu liat, dan gue juga setuju jangan taro mimpi lu setinggi langit, tapi cukup setinggi langit- langit kamar.
karena kalo setinggi langit, susah dicari nya lagi, susah juga kalo tiba- tiba ketiup angin... lagipula kalo lu taro setinggi langit- langit kamar, mimpi lo itu akan jadi hal pertama yang lu liat waktu lu bangun di pagi hari dan hal terakhir yang lu lihat sebelum lu tidur...
mungkin gue harus berhenti bermimpi sejenak dan mulai nyicil mewujudkannya kali ya?

2 comments:

kinghendry said...

Wow, GILA banget re, coz next POST gue juga tentang MIMPI but in very different way, kebetulan BGTTT, waduh blog u personal juga ya re. Gue masih blm siap buat di baca org", makanya baby step gw. wkwkwkwk, but we'll see about that.

Comment gue rada Cliche nih, karena berupa pertanyaan, hahaha, apakah u takut akan bahagia dibalik semua harapan u?

Willy & Jonih said...

Justru bermimpi itu bisa jadi esensi paling penting buat hidup kok, Rei. Orang-orang jaman sekarang udah pada lupa untuk bermimpi. Akhirnya hidupnya kurang punya makna, semua orang jadi seragam.

Just take it easy. Mewujudkan mimpi memang butuh waktu dan persiapan kok. Karna mimpi2 yang indah juga selalu punya konsekuensi.

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya