Saturday, August 16, 2008

bebas merdeka?

17 agustus 2008.
tepat 63 taon Indonesia merdeka...
hmmmm.........
gue bukan tipikal orang nasionalis, bukan juga cewe yang aktif mengisi kemerdekaan. tapi waktu tadi abang gue ngomong, "indonesia 63 taon, lu bikin apa de buat Indonesia?" gue jadi mikir. apa yah yang udah gue bikin buat Indonesia?? tepatnya apa yah yang udah kita bikin buat Indonesia???

Indonesia 63 taon aja gue masih asik tidur di rumah dan sebodo amat deh sama apa yang terjadi di luar sana. yang jelas gue bukan orang dengan rasa nasionalisme tinggi, bukan juga warga negara dengan jiwa patriotisme, lagian mau perang kemana juga gitu gue???? hahahah.... gue malah ngga bisa dibilang bangga sama Indonesia karena buat gue, Indonesia itu hanya sekedar bebas membentuk negaranya sendiri tanpa aturan negara lain yang biasa kita sebut penjajah ato kumpeni, tapi Indonesia sih bener- bener belom merdeka.
yang namanya bebas ya bebas ngapain aja. mau makan kek. mau ngga kek. mau tidur kek. mau ngga kek. mau korupsi kek. mau ngga kek. ya bebas aja gitu...
tapi kalo merdeka, bebas tapi tau tanggung jawab. mau korupsi? ya musti berani tanggung jawab. mau makan duit rakyat? ya musti tanggung jawab juga. mau nyatut duit pendidikan? ya musti tanggung jawab juga kalo SDM nya cuma mampu jadi kuli bangunan.
jadi sebenernya ngga ada gunanya juga deh tuh mahasiswa pada sok demo nyuruh presiden di ganti- ganti. ngga ada guna nya juga buruh- buruh demo minta gaji nya di setarakan. dan ngga ada gunanya juga presiden sok pidato kenegaraan toh setiap orang lebih milih pindah channel, nonton dvd ato malah download film. ngga ada gunanya. soalnya Indonesia terlalu sibuk ngurusin hal- hal ngga penting sampe- sampe lupa kalo diri sendiri udah tua, udah terlalu tua buat bikin kesalahan yang sama terus which is, nimbun utang, korupsi, dan terlalu menghargai apa yang dihasilkan orang lain.
jadi sebenernya indonesia belom merdeka. Indonesia hanya sekedar bebas dari penjajah.
mustinya kita ini malu. mustinya gue malu soalnya malah sibuk sok mengkoreksi tanpa bergerak apa- apa. tapi mungkin justru itu yang paling penting, semua orang mengkoreksi kekurangannya sendiri, dan coba perbaiki Indonesia lewat perbaikkan diri sendiri supaya rakyat Indonesia ngga cuma jadi rakyat yang bebas. Tapi juga jadi rakyat yang merdeka...

5 comments:

je said...

MERDEKA!

StEvIaN said...

Smg aj kata" u ini d liat sm bnyk org,jd mereka bz mengkoreksi diri sndiri,ga cm bz mengkoreksi org laen doank...

MEREDEKA KAWAN....!!

[rei] said...

merdeka bungg!

Anonymous said...

uMm,, 1 lagi!!! iNDo bLm merdeKa, karena msh ada 1 lagi yg blm u sebutin!!! yaitu PLAGIAT!!!! enatah plagiat lagu, iklan, tapi yg paling kentara adalah PLAGIAT film!!! OMG.. plis de,., mang ga bisa menghasilkan karya anak bangsa yg bnr2 murni ya??? apa kudu g yg jd sutradara nye??? hakahakhakhak

[rei] said...

setujuuuu buuuuuuuu!!!
hahhahaha....

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya