Saturday, January 10, 2009

forget, forgive, letting go...

gue pernah ngobrol sama sheila, salah seorang sahabat gue, soal apa itu bahagia. meski sampe detik ini gue dan dia masih ngga ngerti bahagia itu apa, tapi dengan segenap ke sok tau-an kami, gue dan dia merumuskan bahwa orang- orang yang bahagia itu adalah orang- orang yang bisa bersyukur.
dari pernyataan itu, gue pun merumuskan sebuah teori :
bahagia = bersyukur = berterimakasih atas keadaan = menerima semua yang ada dan yang kita dapet = pasrah = mengikhlaskan segala sesuatunya = merelakan = letting go.
jadi,
BAHAGIA = LETTING GO.
hmmm...
gue mulai panik.
kenapa?
karena kayaknya gue ini manusia dengan nilai 'letting go' nya paling jeblok diantara manusia- manusia lainnya. gue ini sangat- sangat buruk dalam hal melepaskan, merelakan, mengikhlaskan sesuatu.
tapi setelah gue pikir- pikir lagi dengan otak kerikil gue ini, kayaknya satu- satu nya cara supaya gue bisa bener- bener bahagia adalah dengan mulai belajar let go things.
mulai merelakan semua yang udah pergi dari kehidupan gue.
mulai melupakan semua nya.
dan mulai memaafkan mereka dan diri gue sendiri.

1 comments:

Anonymous said...

btull cklii..
Letting go..
Bkn sesuatu yg gmpang dlakukan, palagi klo hv to letting go the one who we love..
Its so hard..

There are things that we don't want to happen but have to accept, things we don't want to know but have to learn, and people we can't live without but have to let go..

Lbi bae mlepaskn org yg bnr2 kt syg drpd mmpertahanknnya tp mnyakiti diri sdiri..

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya