Tuesday, January 20, 2009

i think that isn't love...

kadang kalo kita ngadepin sebuah masalah, dan menurut kita, kita ini udah usaha cukup keras buat ngadepin masalah itu, dan udah cukup pasrah buat bersabar, tapi kita masih terus diuji, kita selalu memunculkan pertanyaan "kurang sabar apa sih gue?".
ada cerita.
seorang sahabat selalu ribut sama cowonya buat hal- hal kecil (buat gue ini kecil). dari cowonya ngga ngabarin selama 3 jem bete, cowonya main dota bete, cowonya punya acara taon baru an sendiri bete, cowo nya baru berenti main gara- gara dia bete malah tambah bete, cowo nya ngga ada inisiatif bete, cowonya ngga bisa kerumah tiap minggu bete, cowo nya lebih suka jalan sama temen- temennya bete.
terus kerjaannya berantem mulu. terus udahannya dia curhat ke gue dan sambil ngomong "kurang sabar apa sih gue gin?"
gue jadi mikir, kalo dia aja bisa nanya kurang sabar apa dia, gue ini apa dong namanya?
jangankan ngga dicariin 3 jam, ngga dicariin 3 hari aja gue masih harus sabar. jangankan mau berenti main waktu gue bete, yang ada sms gue ga dihiraukan aja gue masih harus sabar. jangankan
ngga bisa kerumah tiap minggu, bisa ketemu sebulan sekali aja gue udah bersyukur banget.
dan kali pertama dia ngomong "kurang sabar apa sih gue gen??"
gue cuma bisa jawab "kalo lo aja bisa nanya lu kurang sabar apa, gue ini apa? gue yang harusnya nanya, gue kurang sabar apa? lo itu harusnya bersyukur..."
kali kedua, gue juga mulai mikir lagi,
kalo gue berani bilang "kurang sabar apa sih gue?" artinya gue berasa udah cukup sabar, tapi kalo gue emang beneran sabar harusnya gue ngga nanya gue kurang sabar apa dong?
dan akhirnya pada kali ketiga si sahabat bertanya gue hanya bisa menjawab, "jangan pernah tanya lo itu kurang sabar apa karena kenyataannya lo itu sama sekali ngga sabar. kalo lu sabar, lu ngga akan bertanya lu kurang sabar apa...".

dan kadang kita ini rela menderita demi sesuatu yang kita pikir rasa sayang, cinta.
kadang kita rela bertahan untuk, demi dan karena seseorang karena kita kira kita sayang atau mencintai dia.
sampai ada seorang sahabat yang rela selalu sakit demi bertahan sama cowo yang dia kira dia sayang bahkan meski semua temen- temennya pun ngga setuju, dia tetep bertahan sama si cowo.
dan alhasil dia selalu bete- bete, sedih-sedih dan termehek- mehek.
gue juga begitu. gue kadang berasa diri ini masochist gara- gara rela bertahan sedih setiap hari hanya buat mengusahakan supaya i can be together with him.
tapi semakin dipikir lagi, semakin gue yakin kalo apa yang gue, dia rasakan bukan love.

"love supposed to make you happy not miserable. what's the point by trying so hard to be together if you still can't be happy?
because love supposed to make you happy and not make you miserable, then if you still can't get the happiness of it, no matter how hard you try and how big your efforts, i think that isn't love..."

dan terkadang juga,
demi bersama dia, yang selalu kita slaah artikan sebagai kebahagiaan,
kita suka rela- rela aja melakukan apapun padahal kita tuh sampe udah berasa kita udah do everything we could sampe kayaknya udah poll- poll an banget, udah giving too much efforts.
terus kecewa sendiri waktu sadar usaha kita ngga ada artinya bahkan ngga dihargai sama sekali.
gue pun kembali mikir,
if you think you already did everything or even anything, and you still can't get what you want,
there're two possibilities..
u haven't tried that hard or the thing doesn't belong to you..

lalu kecenderungan semua orang adalah menanti waktu yang tepat.
kayak saat gue menyadari klo bersama dia hanya menyakiti gue, gue masih aja nunggu waktu yang tepat buat ninggalin dia.
kita selalu menanti waktu yang tepat. the right time.selalu berpikir semua akan lebih baik kalo dilakukan pada waktunya. pada waktu yan tepat.
gue selama ini juga mikir kayak gitu. sampe tadi seorang sahabat lagi- lagi bertanya ke gue entah untuk keberapa kali nya "when is the right time?"
akhirnya gue pun sadar klo selama ini gue juga salah berpikir. sebenernya there is no such a thing called 'right time'. there just only 'right' and 'time'. those phrases don't come together.
lagian mana ada sih waktu yang tepat? semua waktu ya tepat. yang nentuin tepat apa ngga nya kan elo sendiri. jadi ngga ada deh tu judulnya waktu yang tepat. semua tepat kalo lo berani ngambil tindakan. semua tepat kalo lu berani taking a risk. semua nya tepat.

p.s : terimakasih buat kedua sahabat yang udah memberikan inspirasi dengan curhatan mereka dan pertanyaan mereka...

10 comments:

Anonymous said...

"love supposed to make you happy not miserable. what's the point by trying so hard to be together if you still can't be happy?
because love supposed to make you happy and not make you miserable, then if you still can't get the happiness of it, no matter how hard you try and how big your efforts, i think that isn't love..."

inih bener banget..

kalo emang susah..knapa cinta masih tetep dipertahankan?

let's think...tapi susah juga sih...cinta memang gila...

vic said...

sumpah si rei lo kasian banget
tapi lo sabar juga ya
tapi emang si kesabaran yang dipertanyakan terkadang ngebuat lo terlihat ga sabar
tapi kan dia uda bertekuk lutut rei
HAHAHAHAHAHHAAAAA
kesabaran yang lo pertanyakan ternyata sudah membuahkan hasil
tapi dikit mah kayanya
hahaha

vic said...

reiii.. kata" lo
MAKNYUSSSSSSSSS

Anonymous said...

bnr jg re ap kt u..hehehe...
mgkn g jg dl sering crt k u re,kisah ketololan g,yg selalu mempertahankan org yg g cintai dl..
hahaha...

Toni Maliki said...

Yeshh..rere mikir!! hahaha..
gw dipihak lo re..gw yang pernah kaya lu dan lu yg juga pernah kaya gue..gw bisa rasain itu..not same c, but similar..hehe..
buat temennya rere, harusnya mank bisa bersyukur masih mending ada dikabarin dalam 1 hari dan itungannya masih mayan byk..jgn bete", namanya juga anak muda..hehe..
re, tng aja om gini" masih tetep cariin kau pacar kok! haha..masih proses nehh..

Anonymous said...

rere...g SEDIH...
HANCUR..
u ngerasa gk c kita ud terlalu lama buat sabar? menunggu seseorang itu?
setiap g d tinggalin seprti sekarang ini,g ngerasa kyk SAMPAH..
this is the right time for broken heart..
g ud kyk bocah tolol yang ngemis2 cinta dan menunggu the right time am seseorang yang gk mgkn mncintai g..DAMN..
kepikiran gk c u?
Kita sala ap sama co2 d dunia ini smp2 gak ad stock co buat menemani kita skrg?

Anonymous said...

g tambain lage ,re..
d otak g cuma ad 2 kata setiap g patah hati yaitu "BUNUH DIRI"
tapi bodo bgt kita sbg wanita2 cantik begini hrs melakukan hal sprti itu..
smpai skrg g ttp gak bs ngelupain betapa jahat,bae,dan hal2 kecil yang ud d kasi co2 yang g suka k g..
ttp sabar aj beb..
g cm lari k keluarga,my friends,dan TUHAN..
dan g yakin suatu hri ad ce yang bkl bkn tu co2 seperti kita.
HANCUr,terkhianati,tercabik2..
dan g berdoa biar mereka seperti SAMPAh..
let it flow ,beb..
ttp inget
KITA MASI MUDA..
bs jadi lesson buat kita..

liaaa said...

rere... gwe demeeeeeeeen bgt baca tls an lo yg ini..
dalem bgt..huhuhuhuhuhu

[rei] said...

@maya:cinta nya sih ngga gila may.kita nya yang jadi gila gara2 cinta mungkin.hahaha...

@vic:emang juga gue kesian!kemana aja lo?wahahaha....pengaruh otak yang baru pulang tamasya pik!

@om goni :yesss!gue mikir!hahahaha....mana cowooo?hahhaa

@liaaa:makasih yaa!

Anonymous said...

ada cerita.
seorang sahabat selalu ribut sama cowonya buat hal- hal kecil (buat gue ini kecil). dari cowonya ngga ngabarin selama 3 jem bete, cowonya main dota bete, cowonya punya acara taon baru an sendiri bete, cowo nya baru berenti main gara- gara dia bete malah tambah bete, cowo nya ngga ada inisiatif bete, cowonya ngga bisa kerumah tiap minggu bete, cowo nya lebih suka jalan sama temen- temennya bete.
terus kerjaannya berantem mulu. terus udahannya dia curhat ke gue dan sambil ngomong "kurang sabar apa sih gue gin?"

pengen dengar cerita lebih serunya
ketik reg_asti kirim ke 9999

gue baru baca,langsung ngakak2 gw

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya