Sunday, January 25, 2009

kenapa merit muda?

merit?
jeez....
dengernya aja udah bikin gue horor...
hahhaha...
ya well. sebagai cewe normal jelas aja lah gue pengen merit sama cowo yg gue sayang, yang sayang sama gue, punya anak yang lucu- lucu, pinter, berbakat, sukses, terus punya cucu, happily ever after.
ideal nya gitu.
dongeng nya sih gitu.
indahnya sih gitu.
tapi lagi- lagi, gue ini bukan orang yang percaya dongeng.

gue ini hidup diantara temen- temen yang selalu berpikiran buat nikah muda.
dulu gue juga mikir mau nikah muda supaya bisa jadi nyokap gaul buat anak gue,
tapi sekarang, pikiran itu gue enyahkan dari kepala gue.
beberapa temen gue malah terobsesi nikah muda. sampe udah pada ngerencanain gitu klo merit mau nya gimana.
bahkan ada satu sahabat gue yang selalu berpikiran dangkal soal merit. menurut dia, begitu merit dia akan langsung hidup bahagia. bagi dia, tujuan hidup dia ya merit. buat dia, kuliah 4 taon ya cuma jalan supaya bisa merit. intinya adalah bagi dia merit = happily ever after.
ada juga yang mikir "kan enak nikah muda. apalagi kalo suami tajir. tinggal ongkang- ongkang kaki ngga usah mikir kerja, terus ngga usah cape- cape pacaran..."
kadang gue bener- bener sangsi apa sebenernya mereka ini punya otak apa ngga...hahahha..
secara nih ya, sejak kapan aja gitu begitu lo merit masalah lo langsung lenyap dan berganti sama kebahagiaan? bukannya kehidupan lo baru akan dimulai?
dan sejak kapan juga sih merit equal with happily ever after? kalo kayak gitu mah ngga bakal ada dong yang cerai...jeez....
udah gitu yah,
belom lagi kalo berantem. pacaran dan berantem aja lo udah sampe hopeless mo mampus, gimana klo udah merit? mikir aja masih pada kayak anak kecil, udah sok mau mikirin orang lain (baca : suami).
belom lagi yah, kalo merit muda nih, disaat temen- temen seumur lo lagi seru- seru nya nge gebet temen sekantor yang ganteng, lu harus udah puas sama si suami di rumah. disaat temen- temen seumur lo lagi seru- serunya ngejar karir, tinggi- tinggian gaji, elo udah mabok ngurusin keuangan rumah tangga (ewwww!). disaat lo dan temen- temen lo hang out di mall dan mereka masih bisa ngomongin kebebasan mereka, lu akan stuck dengan kehidupan berumah tangga lu.
terus ngga kebayang juga repotnya punya anak. mikir tetek bengek soal anak dimana ego lu lagi tinggi- tinggi nya. dimana elo juga masih mau mikirin diri lu sendiri, soalnya yang gue denger begitu lu punya anak, lu akan berhenti mikir soal diri lu sendiri, karena yang akan lu pikirin hanya anak lu beserta kebutuhan- kebutuhannya. sumpah gue bener- bener ngga kebayang!
terus kalo tiba- tiba lo ketemu your real soulmate setelah lu merit gimana? mati banget kan tuh? secara masih muda, pilihan juga masih banyak gitu. kenapa sih pada mau buru- buru merit?
bikin malu ibu kartini aja dah yang udah susah- susah bikin emansipasi wanita supaya cewe ngga cuma end up di dapur dan ranjang. bukannya pada tambah maju, malah tambah mundur nih pikiran cewe- cewe jaman sekarang.
dan satu hal yang bener- bener mengerikan buat gue,
begitu lu merit, artinya lo akan tidur dan bangun disebelah orang yang sama till the death tear you apart.
dan kalo lu merit muda, artinya waktu lu terus liat dia begitu lu bangun pagi tuh tambah panjang.
errrrrr.... ngebayanginnya aja udah bikin gue mules.
apa kabarnya dengan bosen? jenuh? enek?
gue sampe punya itungannya.
gue yang berencana merit umur 27 taon aja masih berkemungkinan bangun disebelah orang yang sama terus selama 50 taon deh kurang lebih.
dan buat gue, kenapa harus gue tambahin 5 taon dengan merit umur 22 taon begitu lulus kuliah?
arrrghhh...noooo!
udah gitu, apa kabarnya dong sama cita- cita?
apa kabarnya dong sama punya penghasilan sendiri?
apa kabarnya dong kalo begitu lulus kuliah, merit, ngga pernah kerja, dan tiba- tiba (ya amit- amit sih ya) terjadi apa- apa sama suami lo?
gila bangettt.......
gue ga kebayangggg!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
apalagi buat seorang gue yang masih kayak anak kecil.
ngurus diri sendiri aja kadang masih keteteran, gimana judulnya ngurus orang lain?
oh my god...ada apa sih dengan tren merit mudaaaaaaa????????!!!!

tapi ya, sekali lagi.
gue juga cewe normal.
gue juga mau merit suatu saat nanti (yaa....7 atau 8 taon lagi lah...*aminnn*).
sama cowo yang gue sayang dan yang sayang sama gue.
cowo yang ngerasa gue adalah hidup dia.
cowo yang bisa hidup tanpa gue tapi dia ngga mau hidup tanpa gue. (muluk- muluk banget yah minta nya gue?)hahahhaha.
gue juga ngga pernah mikir pesta kawinan yang mewah dan megah banget, buat apa? mending duitnya buat idup.
gue cuma mau merit di gereja. terus garden party kecil- kecilan. isinya cuma temen deket, keluarga. baju nya juga ngga mau ribet (i'm counting on you jikih!!!hahhahah!) dan bridesmaids nya ec, tete, joni.
dan 1 lagu yang akan ada waktu gue merit "everything" nya michael bubble. hahahaha... sebenernya sih mau lagu bjork tapi bisa- bisa gue ditendang nyokap gue pasang lagu kayak gitu.hahahhaha....
terus punya anak.
jadi nyokap super gaul buat anak gue.
dan menjalani hidup as happy as we could. as happy as it should be...
panjang umur, tua bareng, dan gue ngga meninggal sendirian (ya at least gue punya orang- orang yang sayang sama gue saat gue meninggal) dan harus ada lagu "earth intruders" sama "human behavior" nya bjork pas funeral gue.
hahahhahahaha....

that's all...

hahhahhahahahhaa.....

7 comments:

Toni Maliki said...

MERDEKA RE!!!! Blog lu yang ini udah kaya pidato dari ibu R.A kartini..hahaha..

smpet gw baca sih beberapa blog yg bilang pengen kawin muda, rada tersenyum gw liat tulisan mereka yg kaya gt, saat mereka berfikir mereka SEKARANG punya "materi" dan bisa pesta dengan bermegah", apakah cuma kehidupan dipesta itu aja yg mereka inginkan?? humm..ya gw sih gtw jln pikirnya gmn, tapi ya jgn terlalu cpet ambil pikiran soal itu lahh..masih ada gelar S1 yg masih harus kita gunain..

re, gue smpet salah baca yg bagian tetek bengek, gw kira tetek bengkak..wkakaka..

[rei] said...

wahahahahaha...sialan lu!!hahaha...
wahahahahahhaa....begokkkkkk!

Anonymous said...

haha..
g sk ni yg bgni..
g dkung u re..
wkwkw...
ntar g yg bkinin mknnany bwt u..
wwkwk..
klo g lulus..
haha..

g mwna krja dlu oi..
ga pgn nikah muda..
cri duit dlu oi..
kn asik noh..

vic said...

gw jadi keinget lagunya si avril lavigne yang sk8ter boi
" Five years from now she sits at home, feeding the baby she's all alone "
oh my God gw gamau kaya gini
5 years from now
gw trima telpon dari lo yg kerja di ogilfi ngajakin nonton eh gw gabisa gara" harus beresin rumah
OH MY GOD!!!!
lo tau ga visualisasi gw tuh
gw pake daster rambut di kuncir sekenanya megang sapu pake koyo tereak" gara" setres beresin rumah
oh God
makanya gw kuliah trus mau kerja di ogilfi yang semoga gajinya gede biar bisa punya pembokat
hehehehe

bener juga si rei kata lo
reigina tjahaya yang seukur anak kls 6 sd ini bisa mikir sejauh itu
salut!!!!

weh komennya toni gw tau ni crta nya sapa
huehehehe
dan mata lo kok agak tolol ya ton?? hueheheheheheheee

[rei] said...

'reigina tjahaya yang seukur anak kls 6 sd ini bisa mikir sejauh itu
salut!!!!"----------sialan lo pikkk!!!nah itu diaaa!apalagi klo ternyata gue kerja di ogilvi,matari,ato lowe. mau ajakin lo kerja bareng, ehhhhhhhh elu udah sibuk sama anak2 loo...hiyyyyy!!!sori abis deh yaa!hahahahhaa...

vic said...

loh?? me told the truth.. hwhhehehe sori lah rei!
hehehe

iya rei! mikirinnnya aja da sedih
da lama" kuliah buang" duit sampe jatoh miskin gara" tugas
ehhhh lulus kuliah lgsg kawin
mndg klo lakinya tajir mampus sampe tisu aja dari dollar
lah klo pas"an?
HUAAAAAAA... NGA TAHAN CIIIIIIIIIING

Anonymous said...

sebenernya sempet terbesit juga sih gw pengen merid muda..
ahahahahaha..
berhubung ga pengen merasakan yg namanya kehilangan lagi..
pengen terikat aja..
tapi stlh baca ini..
jadi....
jadii....



jadi bingung..
ahhahahaha

 
Original Layout By Yummy Lolly Layout Modification and Header Design By Reigina Tjahaya